Friday, September 13, 2013

Ini Dia 10 Negara dengan Penduduk Paling “Cool” di Dunia


Lee Min-ho, Warga Negara Korea

Kata “cool” atau keren biasanya digunakan untuk mendeskripsikan satu atau sekelompok orang saja. Anggapan keren bisa muncul karena penampilan seseorang, sikapnya, gayanya berbicara, atau pandangan matanya yang tajam. Tapi bisakah kata “cool” disandang oleh seluruh penduduk suatu negara. Ternyata bisa saja. CNN pernah merilis 15 negara dengan penduduk paling cool di dunia. 10 negara dengan peringkat teratas ada dalam daftar di bawah ini.

10 Negara dengan Penduduk Terkeren di Dunia

1. Brasil
Rasanya, tak akan ada yang protes jika Brasil berada di urutan pertama dalam daftar negara dengan penduduk terkeren di dunia. Penduduk negara Amerika Latin ini terbukti serba bisa. Main bola? Jago. Menari samba? Lincah. Tubuh atletis? Sebagian besar pria dewasa Brasil punya. Tak cuma itu, penduduk Brasil juga terkenal gemar berpesta. Apa lagi sih yang lebih keren dari sekumpulan penduduk Brasil yang kekar dan berotot tengah menari samba di pinggir pantai Copacabana?
Ronaldinho, Warga Negara Brasil
Ronaldinho, Warga Negara Brasil
2. Singapura
Singapura menempati peringkat kedua, masa sih? Penduduknya kan tak memiliki tubuh yang kekar atau pesta pantai yang meriah. Eits, siapa bilang? Singapura ternyata punya event musik atau clubbing di tepi pantai yang paling meriah di Asia bahkan dunia. Zoukout namanya. Setiap bulan Desember, wisatawan dari berbagai belahan dunia berdatangan ke Singapura untuk menari dan bersuka ria semalam suntuk. Tak cuma itu, Singapura juga tercatat sebagai salah satu negara yang paling melek internet dan komputer di dunia. Cool!
3. Jamaika
Musik reggae yang kedengarannya santai namun membuat badan ingin bergoyang kini digemari oleh jutaan orang di berbagai belahan dunia. Tahukah kamu dari mana asalnya? Dari Jamaika tentunya. Reggae dan rambut gimbal menjadi ciri khas Jamaika. Jenis musik dan gaya rambut penduduk Jamaika menggambarkan kepribadian yang cuek dan santai. Tapi, justru di situlah letak kekerenannya.
Jimmy Cliff, Warga Negara Jamaika
Jimmy Cliff, Warga Negara Jamaika
4. Mongol
Orang Mongolia dianggap cool atau keren karena aura tenang dan misterius yang mereka pancarkan. Mereka sama sekali tak terpengaruh dengan kebudayaan barat. Celana jeans dan kemeja bukanlah pakaian utama mereka. Sebaliknya, pakaian-pakaian orang Mongolia mulai dari baju hingga sepatu masih terbuat dari kulit dan bulu. Namun, yang lebih keren adalah kebiasaan mereka berburu dengan menggunakan burung elang.
5. Amerika
Bagi kita bangsa Asia, negara-negara barat di daratan Eropa dan Amerika kerap menjadi kiblat kekerenan. Tak terkecuali Amerika Serikat. Hampir seluruh penduduk AS saat ini merupakan keturunan Eropa dan Afrika. Kebanyakan dari mereka memiliki badan tinggi besar dengan warna kulit yang beragam mulai dari putih pucat, kuning langsat, hingga hitam legam. Pria-pria remaja mengenakan T-shirt dan celana longgar yang memberikan kesan santai. Sementara yang sudah dewasa berpakaian super rapi dengan kemeja dan jas hingga tampak seperti gentleman sejati.
6. Korea
Lee Min-ho, Kim Hyun-joong, Jae Hee. Mendengar nama-namanya saja, para penggemar drama Korea bisa menjerit histeris. Mereka adalah aktor Korea yang memiliki wajah super tampan dan sikap yang romantis. Namun, bukan cuma aktor-aktor tampan yang membuat penduduk Korea dianggap keren. Penyanyi dengan tubuh dan wajah biasa seperti Psy ternyata juga mampu menggoyang dunia melalui irama lagu dan tarian yang unik. Tak cuma itu, Korea juga mulai terkenal dengan teknologinya. Buktinya, Samsung kini merajai pasar smartphone, TV, mesin cuci, dan perabotan elektronik lainnya di dunia.
Lee Min-ho, Warga Negara Korea
Lee Min-ho, Warga Negara Korea
7. Spanyol
Akhirnya, negara Eropa muncul juga dalam daftar negara dengan penduduk terkeren di dunia. Spanyol dengan penduduk yang cantik dan tampan berada di urutan ke-7. Penduduk Spanyol terkenal gemar berkumpul dan berpesta. Tak heran jika hampir seluruh wilayah di Spanyol memiliki festival sendiri. Salah satu festival paling terkenal di Spanyol adalah La Tomatina dan Festival San Fermin di Pamplona yang menampilkan acara “Running of the Bulls” atau “Lari dengan Banteng”. Setiap tahun, festival tersebut menarik perhatian jutaan wisatawan dari berbagai negara di dunia.
8. Jepang
Penduduk Jepang dianggap keren karena mereka menjunjung tinggi kebudayaan mereka dan berani tampil beda. Gaya penduduk Jepang sama sekali tak meniru tren fashion barat. Justru, gaya merekalah yang sering ditiru oleh penduduk Eropa dan Amerika. Tak percaya? Coba berkunjung ke Harajuku. Di sana kamu bisa menyaksikan banyak penduduk Jepang tampil PeDe dengan pakaian yang unik. Warga Jepang juga amat bangga mengenakan pakaian tradisional mereka yaitu kimono atau yukata ketika pergi ke kuil saat tahun baru atau saat menghadiri festival musim panas.
9. Botswana
Selain Jamaika, Botswana tercatat sebagai negara Afrika kedua yang berhasil masuk ke peringkat 10 besar negara dengan penduduk paling cool. Mengapa penduduk Botswana dikatakan cool? Karena mereka mampu menghadirkan atmosfer yang tenang, bebas dan damai. Suasana tenang dan bebas tidak hanya dirasakan oleh penduduk Botswana dan wisatawan tetapi juga hewan-hewan liar di sana. Tak seperti sebagian negara lain di Afrika, Botswana membiarkan hewan liar di negaranya bebas berkeliaran tanpa dibatasi oleh pagar.
10. Cina
Mungkin banyak yang heran mengapa Cina yang terkenal dengan aksi pembajakan dan pemalsuan produk bisa masuk ke dalam daftar negara dengan penduduk terkeren di dunia. Terlebih, penduduk Cina dianggap amat terkekang dengan berbagai peraturan yang dibuat oleh pemerintah. Lalu, bagaimana bisa penduduk Cina dianggap keren? Tentu bisa karena penduduk Cina selalu tampil apa adanya. Apa yang mereka rasakan di dalam mereka tunjukkan juga di luar. Tak ada rasa gengsi atau ja’im dengan berupaya kelihatan keren atau bagus di mata dunia.
Ilustrasi Penduduk Cina
Ilustrasi Penduduk Cina

No comments:

Post a Comment