Friday, September 13, 2013

Belanja Kosmetik Secara Hemat dengan 4 Cara Ini

img

Kosmetik menjadi salah satu kebutuhan bagi wanita. Tak heran bila kebanyakan dari mereka, gemar mengeluarkan uang lebih demi membeli perlengkapan make up, mulai dari bedak, eyeshadow, body lotion, hingga masker. Biaya untuk membelinya pun tidak bisa dibilang murah. Tapi ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghemat pengeluaran ketika ingin membeli kosmetik. Yuk, simak di sini seperti dikutip dari Savings.

1. Saat Diskon
Pada saat-saat tertentu, ada banyak label kosmetik yang menawarkan potongan harga atau penawaran menarik. Misalnya saja beli dua gratis satu, atau diskon 30 hingga 50%. Program ini, tentunya bisa Anda manfaatkan sehingga menjadi lebih hemat ketika membeli peralatan make up. Biasanya, penawaran khusus tersebut diadakan awal tahun, pertengahan tahun, atau akhir tahun.

2. Beli Online
Daripada mengunjungi mal yang hanya membuat Anda mengeluarkan uang lebih banyak untuk bensi dan biaya parkir, lebih baik Anda membeli make up secara online. Membeli melalui internet biasanya lebih murah hingga 30% dibandingkan belanja di toko konvensional. Jika takut produk yang ditawarkan itu palsu, sebaiknya kunjungi situs resmi dari brand make up yang Anda pilih.

3. Minta Sample
Setiap orang tentunya tak mau ketika membeli parfum atau lotion, dan setelah digunakan ternyata produk tersebut tidak cocok untuk kulit mereka. Agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya sebelum membeli Anda meminta sample atau tester produknya. Sebab, sebenarnya sudah merupakan kewajiban produsen untuk memastikan konsumennya tidak dirugikan. Ini bisa Anda coba selama beberapa hari. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuang uang karena salah pilih kosmetik.

4. Beli dalam Kemasan Besar
Saat Anda sudah mengetahui produk kecantikan apa yang pas di kulit, langsung belilah dalam kemasan yang besar. Biasanya produk kecantikan seperti sabun mandi, lotion, masker atau scrub, akan lebih hemat jika dibeli dalam kemasan besar. Mungkin harganya lebih mahal jika dibandingkan kemasan yang kecil, tapi bila dihitung, satu botol lotion ukuran 350 ml, harganya bisa jauh lebih murah daripada membeli tiga botol ukuran 100 ml.


No comments:

Post a Comment